Pameran UNKARUPA #2 Universitas Negeri Surabaya

Mahasiswa angkatan 2015 Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Unversitas Negeri Surabaya menyelenggarakan Pameran Unjuk Karya Seni Rupa (Unkarupa) #2 2018. Pameran ini merupakan rangkaian dari mata kuliah Publikasi Karya. Pameran ini diperlukan untuk mempublikasikan hasil kreativitas civitas akademika Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Universitas Negeri Surabaya kepada masyarakat umum. Pameran Unkarupa #2 ini juga sebagai wahana pengayaan ruang dialogis secara kreatif bagi transformasi perkembangan seni di Surabaya.
Pembukaan Unkarupa #2 ini dilaksanakan di At C’Antique Place (AJBS World) Jalan Ratna No.14 Ngagel Surabaya, pada tanggal 18 Desember 2018. Pameran Unkarupa #2 dibuka oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Surabaya, Dr. Syamsul Sodiq, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau sangat bangga terhadap pencapaian mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa angkatan 2015 yang telah turut andil dalam mengedukasi masyarakat melalui karya seni yang ditampilkan pada Unkarupa #2 ini. Begitu pula dengan Drs. Imam Zaeni, M.Pd., selaku Ketua Jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Surabaya. Beliau mengatakan “Saya sangat mengapresiasi Unkarupa #2 yang merupakan even tahunan ini merupakan puncak dari rangkai kegiatan mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa angkatan 2015, dan diharapkan mampu menambah rasa percaya diri, kreativitas, inovasi mahasiswa di bidang kesenian yang berdampak pada ranah akademis”.
20181218_203544
Pameran unjuk karya ini memamerkan hasil kreativitas mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Rupa angkatan 2015 dari berbagai pilihan konsentrasi yaitu Seni Lukis, Desain Grafis, Kriya Logam, Kriya Batik, Kriya Keramik, dan Kriya Kayu. Hal ini sedikit berbeda dgn Unkarupa #1 2017 yang karya-karyanya diambil dari mata kuliah Pendalaman yang merupakan lanjutan dari mata kuliah konsentrasi.
Fera Ratyaningrum sebagai salah satu dosen pengampu Unkarupa #2 sangat mengapresiasi hasil kerja keras mahasiswanya. “Saya salut atas kerja keras yang luar biasa dari teman-teman, baik yang mengambil konsentrasi batik maupun konsentrasi lainnya hingga akhirnya bisa menghasilkan karya-karya yang layak dipamerkan”, ujarnya. Dalam kesempatan lain, Fera juga berharap, pameran Unkarupa #2 akan menjadi pemantik kreativitas bagi mahasiswa lainnya dan semakin memberi motivasi untuk dapat menunjukkan karya kepada khalayak umum. “Semoga ke depan Unkarupa terus meningkat kualitasnya”.
20181218_205037
Pameran ini berlangsung pada tanggal 18-22 Desember 2018 di At C’Antique Place (AJBS World) Jalan Ratna No.14 Ngagel Surabaya. Pameran ini terbuka bagi masyarakat umum.
(pktjs)
IMG-20181220-WA0092
20181218_205418

Comments are closed.

© 2014 JURUSAN SENI RUPA . ALL RIGHTS RESERVED.