Rilis Logo Anyar, HMJ SRDG Unesa Makin Segar

HMJ SRDG merilis logo teranyar mereka melalui lomba “Re-desain logo HMJ SRDG” yang diadakan selingkung jurusan Seni Rupa & Desain Grafis (SRDG). Mahasiswa yang berhasil menjuarai lomba tersebut adalah mahasiswa dari jurusan Desain Grafis (DG 14 C)bernama Daivaraka Indrasakti, dimana desain logo juara 1 disahkan menjadi logo HMJ SRDG dalam satu periode. “saya merasa senang dapat mengikuti lomba ini, terlebih lagi menjadi pemenang. Dan saya juga memperoleh banyak ilmu baru dari revisi logo yang saya dapatkan.” Ucap pemenang, yang akrab disapa Raka.

Sementara itu, juara 2 diraih oleh Afrizal Saiful Mahbub, Mahasiswa Pend. Seni Rupa (SR 13 B), juara 3 diraih oleh Lutfi Rahardian Hanafi, Mahasiswa Desain Grafis (DG 14 C) dan juara harapan diberikan kepada Hilman Hizmi, Mahasiswa Pend. Seni Rupa. Masing-masing dari mereka juga merasa senang mengikuti lomba walau tidak menjadi juara 1.

slider-logo2

Sistem perlombaannya sendiri meliputi pengiriman desain logo yang dikirim ke panitia pada tanggal 8 Maret 2015, lalu dilakukan presentasi logo oleh 5 nominator dari sekian peserta yang mengirimkan desain sekaligus penjurian yang dilakukan oleh Dosen muda SRDG, Rois Abidin pada tanggal 18 Maret 2015. Kemudian kemarin (1/04) para pemenang diumumkan di ruang T3-3-6.

Menarik untuk diketahui bahwa lomba seperti ini tidak hanya sekali diadakan, namun rutin diadakan tiap satu atau dua tahun sekali. “Jadi lomba re-desain ini menjadi agenda rutin sebenarnya, tujuannya sih untuk mengembalikan kesegaran HMJ SRDG. Apalagi tahun periode depan akan ada dua prodi baru dari jurusan, yang pasti logo juga pasti diperbaharui lagi.” Ungkap Hendra Maulana, selaku penanggungjawab acara ini.

Banyak pihak memang mendukung pembaharuan logo HMJ SRDG, terutama Pak Rois Abidin, selaku juri yang begitu antusias sejak pertama informasi lomba digulirkan “Saya setuju 100% logo HMJ SRDG diredesain.” Begitu komentarnya.

Ketua HMJ SRDG, Ribut Purnomo juga senada dengan pak Rois, ia mendukung penuh. Melihat ini merupakan proker (Program Kerja) perdana dari HMJ SRDG periode ini. “Sebenarnya sudah baik, walau masih ada kendala teknis seperti pengorganisasian dan sebagainya. Sebagai proker pertama sebenarnya masih banyaklah ya yang harus diperbaiki, dan kami harap agenda selanjutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi, amin.” Ungkap mahasiswa Seni Rupa itu. (ugitebayo)

Post comment

You must be logged in to post a comment.

© 2014 JURUSAN SENI RUPA . ALL RIGHTS RESERVED.