Jurusan Seni Rupa Ramaikan Pawai Budaya Fakultas Bahasa dan Seni Unesa

Pawai Budaya dalam rangka Bulan Bahasa dan Pembukaan Pekan Ilmiah Unesa diselenggarakan pada Senin, 4 November 2019 pagi sekitar pukul 07.00. Pawai Budaya ini menampilkan kostum dan pertunjukan unik yang menjadi ciri khas masing-masing jurusan yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni. Pawai Budaya ini diikuti oleh dosen, tendik, dan mahasiswa Jurusan Seni Rupa.

WhatsApp Image 2019-11-04 at 07.30.12Pawai Budaya sendiri akan menempuh rute 1 kilometer, dengan start mulai dari depan Gedung T13 Fakultas Bahasa dan Seni, dan finish di halaman Gedung Pusat Unesa.

“Kami telah melakukan segala persiapan, agar acara ini berjalan lancar, termasuk dengan menyelenggarakan rapat koordinasi dan pemantapan persiapan baik teknis maupun non-teknis. Ini dilakukan agar seluruh komponen mampu bersinergi untuk kelancaran kegiatan, sehingga nantinya dapat menyuguhkan pertunjukkan yang baik dan menghibur masyarakat,” ujar Fera Ratyaningrum, S.Pd., M.Pd., selaku Sekertaris Jurusan Seni Rupa pada Senin (4/11/2019).
WhatsApp Image 2019-11-04 at 07.48.12Fera Ratyaningrum mengungkapkan, kirab tahun ini pertama kali diselenggarakan oleh Unesa. Pawai digelar pada pagi hari dan akan lebih banyak menonjolkan permainan parade kostum menghibur masyarakat.

WhatsApp Image 2019-11-05 at 08.03.06Ketua Jurusan Seni Rupa, Dra. Indah Chrysanti Angge, M.Sn., mengapresiasi gelaran Pawai Budaya yang  mengusung budaya dan kearifan lokal untuk disuguhkan ke publik. Baginya, budaya mempunyai tempat istimewa dalam pengembangan peradaban Indonesia. (@paktejos)

Comments are closed.

© 2014 JURUSAN SENI RUPA . ALL RIGHTS RESERVED.