Pameran Karya Hura-Hura Desain Grafis Unesa 2015

Minggu, 5 April 2015, menjadi hari yang cukup istimewa bagi mahasiswa Program Studi DIII Desain Grafis angkatan 2013 FBS (Fakultas Bahasa dan Seni), Unesa. Pasalnya di hari tersebut mereka mengadakan sebuah pameran yang bertajuk “Hura-Hura Karya” yang berlokasi di Jl. Raya Darmo, tepatnya pada event Car Free Day di depan Taman Bungkul.

Print
Dalam “Hura-Hura Karya” tersebut para calon desainer muda ini menyuguhkan berbagai macam karya ilustrasi yang telah mereka buat.
Pameran ini bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa karya desain grafis mahasiswa UNESA mampu bersaing dengan karya-karya mahasiswa desain dari Perguruan Tinggi lain. Menurut mereka pameran karya seperti ini harus sering dilakukan agar masyarakat umum juga dapat memberikan apresiasi terhadap karya-karya tersebut sekaligus ajang ini diharapkan mampu meningkatkan kreativitas dan potensi diri mahasiswa.

Adapun 30 karya yang ada dalam pameran ini berupa ilustrasi manual dan digital, digital art, vektor, tipografi, fotografi dan lain-lain.
“Pameran ini bener-bener bagus buatku pribadi, dan buat temen-temen juga bisa jadi batu loncatan untuk terus berkembang. Tapi ada kekurangan dalam hal penataan masih perlu diperbaiki supaya lebih menarik.” Tutur Ratna, salah satu peserta pameran Hura-Hura Karya.

Meski banyak hal-hal yang perlu diperbaiki, namun secara keseluruhan pameran tersebut dinilai cukup baik, hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang mampir sejenak untuk menikmati suguhan karya-karya dari para mahasiswa Desain Grafis Unesa ini.
Salah satu pengunjung yang bernama Anto mengatakan, “ Saya cukup terhibur dengan adanya pameran poster yang bersifat spontan yang diselenggarakan di area Car Free Day seperti yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa Desain Grafis Unesa ini, Saya berharap kedepan akan lebih banyak lagi karya yang ditampilkan dengan kualitas yang semakin baik”.

Semoga pameran ini memberikan inspirasi kepada seluruh mahasiswa Desain Grafis Unesa yang lain untuk melakukan kegiatan serupa sehingga semakin banyak karya-karya mahasiswa dikenal luas. (Imania/Red)

Post comment

You must be logged in to post a comment.

© 2014 JURUSAN SENI RUPA . ALL RIGHTS RESERVED.