Meningkatkan Nuansa Persaingan Positif melalui Lomba Menggambar Model bagi Mahasiswa Jurusan Seni Rupa

Kegiatan Lomba Menggambar Model dalam rangka Pekan Ilmiah Universitas Negeri Surabaya dibuka secara resmi oleh Koordinator Acara, Khoirul Amin, S.Pd., M.Pd. Kegiatan lomba bertempat di Joglo Fakultas Bahasa dan Seni pada Selasa, 5 November 2019 pukul 08.00-12.00.

WhatsApp Image 2019-11-05 at 09.19.11Dalam penyampian sambutannya, Khoirul Amin menyampaikan bahwa apresiasi dan dorongan kepada Jurusan Seni Rupa agar senantiasa menyusun kegiatan yang kreatif guna mempercepat capaian mutu kompetensi mahasiswa Jurusan Seni Rupa terutama dari segi teknik berkarya. Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dorongan bagi mahasiswa untuk mengekplorasi bakat dan kemampuannya dalam teknik berkarya menggambar model.

WhatsApp Image 2019-11-05 at 09.19.11(1)Lebih lanjut, Khoirul Amin melaporkan bahwa diadakannya kegiatan ini merupakan wujud peningkatan komitmen dari Jurusan Seni Rupa sebagai media memahami dan menyiapkan kemampuan dasar dan pengembangannya  untuk memasuki keterampilan ke jenjang yang lebih tinggi serta untuk mengetahui sejauh mana peningkatan daya saing bernuansa positif di lingkup Jurusan Seni Rupa. Hal seperti inilah yang nantinya akan menciptakan generasi emas yang bermutu, kreatif sehingga terbentuknya mental percaya diri sekaligus meningkatkan kualitas mahasiswa.

WhatsApp Image 2019-11-05 at 09.19.12Lomba kali ini diikuti peserta sebanyak 70 peserta yang merupakan mahasiswa Jurusan Seni Rupa, Universitas Negeri Surabaya. Selanjutnya bagi para pemenang lomba akan menerima hadiah dan sertifikat dari Jurusan Seni Rupa.

WhatsApp Image 2019-11-05 at 12.56.52Juri pada lomba ini adalah Winarno, S.Sn., M.Sn., Nur Wakhid Hidayatno, S.Sn., M.Sn., dan Khoirul Amin S.Pd., M.Pd., dari Jurusan Seni Rupa. Melalui proses penjurian yang sengit dan ketat, Juara I diraih oleh Herra Milenia dari Program Studi Pendidikan Seni Rupa 2018, Juara II diraih oleh Ajeng Dwi dari Program Studi Pendidikan Seni Rupa 2018, dan Juara III diraih oleh Nurma Fitriyah dari Program Studi Pendidikan Seni Rupa 2018.(@paktejos)

Comments are closed.

© 2014 JURUSAN SENI RUPA . ALL RIGHTS RESERVED.