Gold Award diraih Tri Wahono pada UOB Painting Of The Year 2014

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) mengumumkan delapan pemenang UOB Painting of The Year 2014, yang dibagi atas empat pemenang untuk kategori pelukis pendatang baru dan empat pemenang untuk kategori pelukis profesional.

Kompetisi seni lukis yang telah dimulai pada 26 Juni 2014 secara serentak di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Berhasil, menarik minat para seniman nasional yang berpartisipasi hampir 1.100 karya dari 581 seniman berbakat di Indonesia.

Presiden Direktur UOB Indonesia, Armand B Arief mengatakan, hasil karya para seniman tersebut dipilih oleh juri-juri kompeten di bidangnya seperti Agus Dermawan T, Dr Jean Counteau, dan Edwin Raharjo. Sehingga, seluruh karya terkumpul, diseleksi dan dipilih 50 karya (14 karya pendatang baru dan 36 karya profesional) yang lolos ke penjurian final.

Dari jumlah tersebut, telah diputuskan nama-nama yang akhirnya menjadi pemenang,

Kategori Profesional :
1. The OUB The Painting of The Year 2014 jatuh kepada Antonius Subiyanto dengan judul karya Old Stock Fresh Menu
2. The Gold Award – Tri Wahono, dengan judul karya the Brain
3. The Silver Award – Budi Asih dengan judul karya Menuju Terang
4. The Bronze Award – S. Dwi Stya dengan judul karya The Silence of the City.

Kategori Pendatang Baru :
1. The most promising artist of the year jatuh kepada Andi Sulistiono, dengan judul karya Life Style
2. The Gold Award – Lilik Rachmad Novianto, berjudul Nafar Batu
3. The Silver Award – Iwan Suastika, judul karya Pursuit of Nothing
4. The Broze Award – Devald Imrod Manullang, berjudul So long, partner.

Adapun hadiah utama, kata Armand, UOB the painting of the year 2014 diserahkan ke Antonius Subiyanto dengan membawa pulang uang tunai sebesar Rp 250 juta. Dengan terpilihnya, maka Antonius berkesempatan mengikuti kompetisi tingkat regional memperebutkan gelar penghargaan Southeast Asian Painting of the Year.

“Selain itu, para pemenang tiap negara juga berpeluang mengikuti program residensi pada Fukuoka Asian Art Museum di Jepang nantinya,” ujarnya di gedung UOB Indonesia, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Untuk mempromosikan karya-karya finalis UOB painting of the year 2014, pameran lukisan yang menampilkan 50 karya tersebut, akan digelar di OUB Plaza mulai hari ini hingga 30 November 2014.

Post comment

You must be logged in to post a comment.

© 2014 JURUSAN SENI RUPA . ALL RIGHTS RESERVED.